Hadiah dari Setiap Kegagalan

Not Found. sudah beberapa kali saya menemukan kata-kata ini disetiap ujian-ujian yang saya ikuti. Intinya saya TIDAK LOLOS. Mulai dari Gagal Administrasi, Gagal TKU (tes kemampuan Umum), Gagal TPA (tes pengetahuan akademik), gagal psikotes, kesehatan, dan tes wawancara saya pernah. (pernah gagal maksudnya)

Bosan, mungkin itu yang sedang saya rasakan. saya bosan mencoba peruntungan memperbaiki nasib untuk mencari sebuah investasi masa depan (ini menurut Ortu). Bosan browshing loker kesana-kemari, bosan mengumpulkan berkas-berkas yang diminta, bosan mengirimkan lamaran-lamaran yang diminta, Bosan Mengeluarkan uang (yang kadang-kadang saya rasakan sia-sia), Bosan belajar, Bosan menunggu, dan saya Bosan GAGAL. (untungnya saya tidak pernah Bosan untuk hidup)



Sudah berapa banyak, Amplop lamaran yang saya layangkan ke meja kantor pos? sudah berapa banyak uang yang saya keluarkan untuk mempersiapkan itu semua? sudah berapa banyak saya merasakan kegagalan? dan sudah berapa banyak laen-laennyalah. inilah pertanyaan ego yang selalu merasa dirugikan dan ketidak ikhlasan saya. Pertanyaan-pertanyan apabila saya khilaf, saya sadar semua Wilayah Rizky adalah wilayah Allah.

Dan baru saya sadari, Allah selalu memberi Nikmat disetiap peristiwa. seburuk apapun peristiwa yang kita alami, pasti ada Hikmah yang didapat, setiap saya bermuhasabah (Intropeksi diri) disetiap kegagalan, saya menemukan Hikmah, Belajar Ikhlas, Belajar untuk semakin menjadi pintar, Belajar untuk Bangkit dari jatuh, Belajar Mengenal Medan pertempuran, Belajar Bahwa Perjuangan Tanpa Batas, Belajar untuk Tersenyum disaat jatuh, Belajar Memotivasi Diri, dan Belajar Mengenal Orang Baru (setiap Ujian yang diikuti, saya menemukan teman, teman share baru).
Lantas apa yang harus saya tuntut kalo sudah begini? Hadiah dari setiap kegagalan bukti bahwasanya saya tidak layak bermuram durjana, berkeluh kesah, dan merasa tak adil. satu hal untuk menyentil saya

"Jika Kamu Gagal pertanda Kamu belum layak, jika menginginkan menjadi orang pilihan berusahalah melebihi permintaanmu pada Tuhan"
Nb : Sedang berproses menguatkan Semangat untuk tidak pernah padam
"Allah Tidak Melihat Hasil yang didapat, tetapi Allah menilai Prosesnya"


By : aRieNers

1 komentar:

  1. kau beruntung kawan... masih di beri kesempatan untuk belajar dari beberapa kali "kegagalan"... mungkin ini proses pembentukan karaktermu sekaligus belajar untuk melompat lebih tinggi... Tetap semangat !!!

    BalasHapus